Subscribe to RSS feeds

SMAK Santo Augustinus Kediri

Aktivitas Dies-Natalis Sekolah Tercinta
+ Aktivitas dan Berbagai Hal Mengenai SMAK dan XI IPA 3

Sabtu, 16 Oktober 2010

Generasi Muda Cahaya Dunia

            Remaja Cerahkan Dunia? Hmm.. Apakah hal ini perlu dipertanyakan? Remaja adalah masa depan, remaja adalah penerus bangsa, remaja adalah generasi baru masa depan. Siapa lagi yang akan menguasai dunia pada masa depan? Hanya remaja, generasi muda yang akan menjadi dewasa dan menggantikan generasi tua. Generasi tua tidak dapat hidup selamanya, mereka akan meninggalkan dunia ini juga pada akhirnya.
             Namun, bila kita lihat remaja sekarang ini, kita terkadang ragu jika mereka akhirnya akan menjadi masa depan dunia. Kenakalan remaja mulai menjadi-jadi semakin parah dibandingkan dengan masa lalu. Tapi, jangan lupa jika remaja sekarang semakin menjanjikan, semakin pintar. Banyak anak muda berbakat sebagai contohnya Muhammad Firman Kasim (15) peraih medali emas dalam Asian Physics Olympiad di Kazakstan, Terrenz Kelly Tjong dan Lynn Kaat Kurniawan peraih medali perak di The 15th International Conference of Young Scientists, Hanif Sjahbandi (13) pemain Indonesia di tim junior Manchester United, , dll. Dan Adrian Hartanto pemain tim basket SMAK sebagai salah satu bakat muda dari SMAK Santo Augustinus Kediri. Bakat generasi bukan hanya dari prestasi akademik, prestasi non akademik generasi muda di dunia juga membanggakan.
             Mereka hanya sedikit contoh dari banyak prestasi remaja sekarang. Masih banyak potensi-potensi remaja yang belum terlihat dan yang nantinya mungkin menjadi masa depan dunia. Kita memang tidak tahu bagaimana dunia nanti di tangan generasi muda tapi kita tahu generasi muda kita pantas menjadi cahaya dunia.

0 komentar:

Posting Komentar